25 Agustus 2009

PARTAI GOLKAR; Munas di Pekanbaru Hadapi Kendala soal Hotel

Selasa, 25 Agustus 2009 | 04:04 WIB

Pekanbaru, Kompas - Rencana Musyawarah Nasional Partai Golkar di Kota Pekanbaru, Riau, pada 4-7 Oktober terancam banyak kendala. Ratusan kamar hotel di kota itu ternyata sudah dipesan oleh seseorang sejak tanggal 3-11 Oktober untuk kegiatan yang tidak berkaitan dengan Munas Golkar. Akibatnya, panitia menjadi kewalahan menyiapkan akomodasi buat peserta.

Berdasarkan penelusuran Kompas, setidaknya enam hotel berbintang tiga sampai bintang lima di Kota Pekanbaru menyatakan kamar hotelnya tidak dapat dipesan dari tanggal 3 sampai 11 Oktober. Hunian yang penuh tersebut adalah Hotel Aryaduta, Hotel Jatra, Hotel Ibis, Hotel Pangeran, Hotel Mutiara Merdeka, Hotel Dian Graha, dan Hotel Labersa.

Ita dari bagian pemesanan kamar Hotel Pangeran yang dihubungi hari Senin (24/8) menyebutkan, hotelnya sudah penuh sejak tanggal 3 sampai 11 Oktober. Kamar tersebut dipesan seseorang yang bernama Andi Rahardja. Menurut Ita, pemesanan itu tidak terkait dengan kegiatan Munas Golkar.

Eva dari bagian pemesanan kamar Hotel Jatra juga menyatakan hal sama. Pada tanggal 3 sampai 11 Oktober hanya tersisa enam kamar deluxe di hotelnya. Selebihnya, sudah dipesan.

Salah seorang penghubung kandidat Ketua Golkar yang tidak bersedia disebut namanya ketika dihubungi Kompas menyatakan, mereka ingin memesan 100 kamar untuk keperluan tim sukses calon dimaksud. Sampai Senin kemarin, orang itu belum berhasil mendapatkan kamar yang diinginkan.

Secara terpisah, Gumpita, Wakil Sekretaris Partai Golkar Riau, membenarkan sejumlah hotel telah dipesan oleh seseorang yang tidak berkaitan dengan kegiatan Munas Partai Golkar. Hanya saja, Gumpita mengatakan, jumlahnya bukan enam, melainkan cuma tiga hotel, yakni Hotel Pangeran, Hotel Ibis, dan Hotel Grand Elite. (SAH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar