24 November 2009

Susno diterpa isu pencopotan dirinya

JAKARTA - Komjen Pol Susno Duadji diterpa isu pencopotan dirinya dari posisinya sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Namun Susno Duadji sendiri mengaku tidak tahu adanya isu pencopotan dirinya. Susno juga memilih tidak menanggapi isu tersebut.

Sebelumnya penasihat Kapolri, Prof Dr Bachtiar Aly, menyatakan Kapolri akan segera menindak tegas Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji. Tindakan ini seiring dengan pembenahan internal Polri.

Menurut Bachtiar Aly, kalau dinonaktifkan dan tetap di Mabes, itu sudah menjadi pukulan berat bagi pejabat tinggi Polri. Ditegaskan Baachtiar, kurang dari 24 jam ke depan Kapolri akan mengambil tindakan terhadap Susno Duadji.

"Wah saya nggak tahu. Nggak tahu," kata Susno sambil jalan menuju mobilnya Nissan Serena Hitam F 1779 BI di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/11). Mengenakan kemeja putih, dasi biru, dan celana hitam, Susno justru mengaku akan pergi ke pembukaan Kasatwil Bogor, di Hotel Safari Garden, Bogor, Jawa Barat.

Salah seorang petinggi di Mabes Polri yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi seputar isu pencopotan Susno Duadji - mengaku belum mengetahui adanya pencopotan Komjen Susno Duadji dari jabtan Kepala Badan Reserse Kriminal. Tapi diakui rumor yang berkembang di lingkungan Polri memang seperti itu.

"Sejak semalam rumor pencopotan itu sudah berkembang. Tapi kita kan tak boleh percaya rumor. Tunggulah kalau benar pasti akan dimumkan oleh Kapolri," kata seorang petinggi di Mabes Polri. (antara/marolop)

Sumber: Harian Terbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar